Monday, April 24, 2006

hari ini, semangat dan change management

kemarin malam aku baca dari:
Isa 57:16 Sebab bukan untuk selama-lamanya Aku hendak berbantah, dan bukan untuk seterusnya Aku hendak murka, supaya semangat mereka jangan lemah lesu di hadapan-Ku, padahal Akulah yang membuat nafas kehidupan.

aku ga mampu meng-hermenetika ayat di atas. cuma terpaku juga pada pernyataan, 'aduh, jangan sampe kamu patah semangat, padahal Aku yang kasih nafas hidup...'

hari ini, sedikit aneh. aku ikut training MOF di microsoft. trainernya dari south africa. dia sedang cerita change management. dia bilang change itu process.

ilustrasinya sangat menggugah. dia bilang, "kalau kamu kehilangan tangan kananmu. pasti pertama2 kamu akan sangat kecewa, stress dan depresi. tapi toh lama kelamaan, kamu akan menerima kenyataan dan akhirnya belajar menggunakan tangan kiri..."

dahsyat sekali ilustrasinya...

dahsyat...

akhir2 ini sedang diskusi teodise di milis cybergki. kena hajar para suhu. handita mengejek 'pendekar kelanapun tersungkur di tanah'. tapi memang betul handita itu bijaksana juga. kita tidak mampu menentukan dan mengukur batas2 Allah...pelan2 aku akan tuliskan diskusiku dengannya di blog ini.

sore ini juga aneh. menunggu seseorang di tengah hujan sangat lebat. menunggu di kino beli buku the road less traveled untuk ketiga kalinya. kedua buku terdahulu diberikan pada 2 orang dengan sejarah masing2. luar biasa. scott m peck menyelamatkanku, atau bahasa rohaninya, Tuhan menggunakan bukunya untuk menyelamatkan aku. tentang cinta.

semangat, teodise dan cinta. ketiga hal ini sedang menggayut pikiran.

mungkin bisa berguna buat script film-nya ayub. tokoh jomblo-nya akhirnya menemukan ketiga jawaban kehidupan itu..di akhir film :)

1 comment:

Gold Apprentice said...

Gitu donk boss....jgn kelamaan merenung...ayo lari...mengejar SURYA!!