Friday, April 21, 2006

isa 54

anakku,
wanita mandul kan melahirkan
yang dibuang suaminya akan beranak lebih dari yang bersuami
lihat hamparan pasir gurun kering
akan menjadi sungai dan taman yang sejuk
keadaan yang paling buruk
akan kuubah menjadi keadaan yang paling baik

tabahkan hatimu
serahkan bebanmu
karena berkatmu akan mengembang dan berlimpah
berjalanlah, kembangkan tempat kemahmu

anakku
walau kau remuk,
namun engkau akan dibangun dengan batu hitam dan dasar-dasarmu dari batu nilam.
aku akan membuat kemuncak-kemuncak tembokmu dari batu delima, pintu-pintu gerbangmu dari batu manikam merah dan segenap tembok perbatasanmu dari batu permata

anakku,
peduli apa keadaan padang gurun
aku lebih berkuasa dari padang gurun
aku, aku yang menghiburkanmu

bangunlah..bangunlah..bersegera
aku menggendongmu melewati padang gurun ini...

* Isa 54:11 Hai yang tertindas, yang dilanggar angin badai, yang tidak dihiburkan! Sesungguhnya, Aku akan meletakkan alasmu dari batu hitam dan dasar-dasarmu dari batu nilam.

No comments: