Sunday, July 02, 2006

tidak berarti

hari ini aku mengajar SON tentang iman.
lalu aku berkisah tentang iman dan mukjizat yang pernah Allah lakukan dalam hidupku.
yaitu waktu dulu habis bisnis bangkrut, datang ke singapur, cari kerja, minta kerjaan pada tanggal 12 juli, dan dikasih beneran pas tanggal itu persis.

spontan aku tiba-tiba berucap. aku sama sekali tidak bermaksud berbohong.
"pengalaman mengalami Allah itu jauh lebih berharga dari sekedar pekerjaan yang saya dapat. soal dapat kerjaannya mah tidak berarti, tapi pengalaman bersama Allah itu begitu indah..."

aku kaget mendengar kata2 itu keluar dari mulutku. mengingat kesusahan waktu itu, saat itu yang aku pedulikan adalah solusi dari masalah, dan mana gua peduli soal mengalami Tuhan...
..dan kalau aku dikasih kesusahan lagi sekarang, hanya satu yang kuingini, 'lepas dari kesusahan dalam tempo yg sesingkat2nya!!!!!!'

tapi aku tidak berbohong barusan. sungguh, melihat ke belakang, segala kesusahanku tidak berarti. yang terasa indah dan luar biasa adalah pengalaman bersama Allah. aku bayangkan kalau aku mati, segala kesusahan, shattered dreams, kepedihan tidak ada artinya. sebelum aku mati, aku cuma bisa tersenyum mengingat jalan-jalanku sama Tuhan...

Tuhan, sungguh aku ga bisa mengerti Kamu. Aku tuh mesti gimana???????

2 comments:

Linda said...

amazing... n_n

crossing the river said...

yah..sometimes God's way beyond our way